Viewers

Wednesday, May 14, 2014

Tips mengatasi KEBOSANAN dan GALAU

*bendera fantasticninee dikibarkan*

HEY READERS! Apa kabar? Semoga pipisnya masih lancar ya. Gue doaiin dah supaya pipis lo selalu lancar, selancar jalan percintaan lo yang..... hanya ada di alam mimpi. Hm, gue ngga mau berbasa-basi, karna terlalu banyak basa-basi bisa mengakibatkan sakit kepala, denyut nadi terasa lebih cepat, bibir dan jari terlihat kebiruan, berkeringat, kulit kering, muntah-muntah, suhu tubuh mencapai 40 derajat celcius atau lebih. Oh, sorry, itu gejala penderita malaria bukan gejala penderita basa basi.

Lo pernah ngerasain ngga, momen2 dimana lo bosen tingkat akut? Momen-momen dimana lo di buat galau sampe mau bunuh diri, dibuat keinget doi sampe lo pengen muntah dan kentut tapi sekuat tenaga lo tahan? Itu semua terjadi ketika lo ngga ada kerjaan, ketika lo bosen, DAN BEGONYA, lo ngijinin diri lo buat dibodohi sama situasi.  

(Pencet tulisan 'read more' di bawah ini yaa!)

Ketika 'bosen' ini mulai menyerang, gue jamin, pikiran lo bakal ngelantur kemana-mana dan di buat dilemma. Contoh:
  • Lo pengen membunuh gebetan lo yang nggak peka, tapi rasa dilemma itu tiba- tiba menyerang, membuat lo berpikir: kalo doi telah tiada, lo bisa jadi jomblo seumur hidup yang tak tau arah jalan pulang. 
  • Lo pengen ngelakuin sesuatu, entah apapun itu, pokoknya yang bikin lo MELAKUKAN SESUATU. Tapi ternyata kenyataannya ngga segampang itu. Ada satu kata yang buat lo susah buat melakukan sesuatu itu sendiri: MAGER. Ribet kan? Iya ribet, seribet jalan percintaan lo. #JanganTamparGue
  • Lo bimbang antara memilih untuk makan, atau engga. Kalo makan resikonya lo tambah gendut, tapi kalo lo ngga makan perut lo bakal demo habis-habisan. Seolah2 tindakan perut lo buat demo itu kayak mewakili perasaan jenuh cacing-cacing disana karna lo.... jomblo terus. 
  • Yang awalnya lo bangun di pagi hari dengan keinginan untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal yang berguna, tapi hati dan iman lo goyah karna: keasikan ngestalk mantan. Terus semuanya berakhir dengan lo galau karna dia udah punya cewe baru. Cepatlah bertobat, anak muda! *ceritanya gue mak-mak yang lagi ceramah*
  • dan lain lain. 
Gue.Paling.Benci.Sama.Orang.Yang.Lagi.Bosen.Terus.Menghabiskan.Waktunya.Buat.Galau. Fix, gue benci sama orang-orang yang kayak gitu. Buat apa lo buang-buang waktu lo yang BERHARGA, buat orang yang bahkan belom tentu menganggap lo BERHARGA JUGA? BUAT APA?  *adegan nyodorin pisau* 

Nih ya, gue ceritaiin pengalaman gue sama sahabat2 gue. Baca sampe abis loh, awas sampe ngga dibaca. Ngga gue kasih permen ntar. 

Semua berawal dari seorang followers di twitter yang pada mintaiin gue sama temen2 gue followback. Salah satu sahabat gue yang namanya JK, dia bilang di group, "Siapa yang udah follback dia? Kalo udah, angkat kaki!" 

Berhubung gue lagi bosen, ya gue foto aja kaki gue, terus gue kirimin ke group. Alhasil, foto kaki gue dijadiin bahan pembicaraan. Kira-kira begini pembicaraan mereka, setelah ditranslate ke bahasa yang lebih gaul dan layak dibaca: 

Lili: Buset, itu kaki lo Fel? Kayak mayat. 
JK: Teman2, coba lihat kakinya Feli. Panjang sebelah tuh! KELAINANN! PALSUU!

Aduh. Itu kebetulan emang gue lagi foto kaki gue waktu ngga sejajar. Gue pun menjawabnya dengan santai, "tunjukkan kaki kalian! tunjukkan!" 

Tantangan gue dianggep serius sama Lili. Dia ngirimin kakinya yang ngawang di udara, seolah-olah dengan pose kakinya yang gitu bisa mengalahkan keeksotisan kedua telapak kaki gue. Jir, dia sengaja mensejajarkan posisi kakinya, supaya kelihatannya kaki gue emang kelainan.

"Curang! Sengaja kan di sejajarin kakinya?! Biar aku keliatan aneh sendiri? Ga bisa, aku ngga terima!" gue mengetik kalimat itu dengan mimik wajah terintimidasi. 

JK: Ngga terima, Fel? Kalo gitu, foto ulang kakimu. Buktiin kalo kakimu normal!
Lili: Sorry, kakiku emang sempurna. 
Celine: Heh?

Gue kembali menantang, "MANA SIH KAKI KALIAN? TUNJUKKAN!"  

Pembicaraan setelah itu berlanjut dengan Celine & JK ngirimin foto telapak kaki yang sengaja mereka sejajarin. Gue nyerah. Gue di bully. Hashtag akurapopo. Tapi, perbincangan tentang kaki gue yang kata mereka panjang sebelah itu ngga bertahan lama, karna tiba-tiba Celine ngirimin foto bayi yang baru lahir. 

Celine: Lucu ya? :3

Reaksi gue dan Lili setelah melihat foto bayi itu SAMA. Yah, beginilah kuatnya tali persahabatan di antara kita.  

Lili: OMG, CELINE KAMU MELAHIRKAN?!
Gue: Celine.. kamu melahirkan?!
Lili: KAPAN HAMIL?
Gue: Anaknya siapa?!?!
Lili: Suaminya siapa?!
Gue: Bertobatlah, Celine. 
Lili: Kerajaan Allah sudah dekat. 

Celine di balik layar HP-nya pasti memasang raut wajah datar tak berekspresi, membaca introgasi gue dan Lili yang kelewat ngawur. Dia bales, "Gile. Yakali itu anakku. Itu anaknya adiknya mamaku keles."

Gue menghembuskan napas dengan berlebihan. 

JK: cute banget! apa lagi yang waktu buka mulut<3<3
Celine: kayak aku cute nya
Lili: mulutnya siapa yang cute? Aku ta? 

Nggak berapa lama kemudian, Lili ngirim chat lagi, "Kalo si Feli sih ngga mungkin. Dia mangap aja tikus langsung mati." BUNCIS, SEHINA ITU YA MUKA GUE?! 

Topik tentang gue kalo lagi mangap ngga berlanjut, karna Oni nongol di group dengan berkata, "Haii genkssss." 

Gue langsung nodongin dia pake huruf caps lock, "ONI! FOTO KAKIMU! KALO GA KIRIM KAMU NGGAK BOLEH NGOMONG." 

JK juga ikutan, "Oni foto kakimu cepat!!" 

Oni nurut, dia ngirimin foto kakinya.....yang lagi pake sandal. Ngeselin banget ga tuh? 

Kaki beserta sandal.

Gue: Jir, lepas tu sandal. 
Celine: Jangan pake sandal!
JK: Iya!! Oni curanggg.

Oni pun akhirnya meralat, dia ngirimin foto kedua kakinya yang lagi ngga pake sandal. Gue nge-save in foto kaki mereka, kalo digabungin bentuknya seperti ini: (tolong jancan cari tau yang mana yang kaki gue)


Foto ini dilindungi hak cipta, barang siapa mencaci maki kelima kaki diatas,
akan diberikan hukuman seberat-beratnya.

Oh, itu cuman lima foto kakinya. 4 anggota fantasticNINEE yang lainnya entah kemana, gue rasa mereka lagi mengalami proses fotosintesis. Sebelumnya maaf kalo kelima kaki diatas membuat lo merasa terintimidasi, karna sumpah, gue ngga ada maksut buat gitu. Enelann..

BTT. Back To Topic. Perdebatan pun berlanjut, gue ngga tau dari mana asal mulanya, tapi ini hasil perdebatan kita selama satu jam: 

Perdebatan bagus-bagusan rambut. 

Perdebatan mempertahankan kebagusan mata. 


Perdebatan tentang kelentikkan tangan.

Intinya dari cerita ini sih simple: lo itu bisa ngelakuin apa aja waktu lo lagi bosen. APA AJA. Mulai dari fotoin kaki lo, terus kirimin fotonya ke sahabat lo. Hal-hal spelle kayak gitu bisa buat lo seengaknya menjauh dari kata: GALAU. 

Sekali lagi, lo bisa ngapain aja, bro. Mau salto kek, kayang, apapun lah. Pokoknya, jangan biarin waktu di hidup lo itu kebuang cuman gara-gara: GALAU KARNA DOI. Buang dah kata2 itu jauh2 dari pikiran lo. Kalo perlu tulis di kertas: GALAU ITU SAMPAH. Terus, bakar tu kertas, buang abunya ke closet. Jangan lupa di flush. 

Nama gue Felicia Sutanto (keren), pengalaman gue sama sahabat2 gue emang simple, lebih simple lagi kalo lo mau niru. Seengaknya bisa buat lo ngga bosen. Fix. Satu lagi, gue akan sangat senang ketika lo NGGA CUMAN baca artikel ini doang, tapi baca yang lain juga. Ada tips-tips GILA TAPI KEREN buat: move on, menghadapi UNAS, dan secret admirer. Ada juga cerita tentang misteri hilangnya nasi goreng, wajib bangett tuh! *maksa* 

Thank you for reading! :) 

*bendera fantasticninee diturunkan* 

No comments:

Post a Comment