Viewers

Wednesday, August 28, 2013

MISTERIUS! hilangnya sendok nasi goreng.

BASED ON TRUE STORY. 

Hantu-hantu di dunia ini rupanya lagi mengalami krisis sendok untuk makanan sehari-hari mereka. Gue ngga tau kenapa inceran mereka jadi ngga elite seperti sendok plastik bening. Mungkin mereka baru saja menjalani operasi otak, hasil dari transfusi otaknya ibu-ibu yang biasa jualan nasi bungkus yang doyan banget sama sendok plastik. 

Ah, sejelek apapun rupa,wujud, dan bentuk hantu, gitu-gitu mereka juga makhluk hidup yang membutuhkan makanan sehari-hari loh, readers. Mereka bahkan masih punya perasaan. Bahkan perasaan mereka lebih peka dari gebetan gue masa! #Abaikan. Jadi, gue memberi peringatan kepada pemilik2 toko makanan, AWAS! WASPADA! Hantu mencuri sebuah sendok! 

Gue heran sih kenapa ngga hati gue aja yang dicuri. Supaya gue ngga punya hati. Bagus mah kalo gitu. Ntar gue ngga harus ngerasaiin apa tuh yang namanya sakit hati, YAGAKK?

Back to topic. Serius, hantu mencuri sebuah sendok. Ngga percaya? Well, gue saranin lo baca cerita gue sampe selesai, buktiin sendiri kalo hantu emang... mencuri sebuah sendok. 


Istirahat pertama hari ini perut gue siap untuk dimasukin sebungkus nasi goreng mbak kantin. Berhubung catering yang biasa gue makan menu makanannya sama sekali gak buat gue selera makan, gue akhirnya beli nasi goreng. 

Waktu gue mau duduk di kursi, gue perhatiin satu-satu makanan fantasticNINEE. Ternyata mereka semua pada makan nasi goreng yang sama kayak gue. Gue langsung tepuk tangan gembira kayak anak kecil yang baru aja dikasih permen, “YEE KITA MAKANNYA SAMA! YEEE!” temen2 yang lain juga ikutan tepuk tangan sambil teriak2, sama persis idiotnya kayak gue. 

Volume suara gue & temen2 fantastic yang keras membuat penghuni kantin yang lagi duduk di kursi masing-masing ngeliatin kita. But who cares. We are just having fun, we don’t care who sees. Oh, perlu lo tau, waktu kita teriak2 gitu, seisi kantin menatap kita tajam. Dan kira2 kita membalas tatapan mereka seperti ini:


sumber: www.MimikWajahSeksi.com

Jennifer Leonita atau yang biasanya dipanggil Oni dapet bonus hari ini. Dia juga sama kayak gue, beli nasi goreng, bedanya, dia dapet dua sendok sekaligus. Mungkin itu karna... halah bodo amat, mau dia dapet sendok lima juga ngga penting, kan?

Baru satu sendok gue masukin tu nasi goreng ke mulut, gue udah merasakan sebuah perasaan yang menusuk sampai ke dalam hati gue. Haha apa banget tuh bahasa gue. Pokonya, gue kecewa berat masbroo. Gue udah laper banget, eh ternyata nasi gorengnya nggak seenak yang gue harepin?!?! PHP banget man ni nasi gorengnya. PHP! 

Buset dah, seriusan gue di PHP-in sama nasi goreng? Tau ah. 

Gue menyapu pandangan gue ke sekeliling meja, menangkap pemandangan yang menurut gue cukup aneh. Brenda, Oni, Lili, Felita dan Grace keliatan menikmati banget nasi gorengnya. Lebih aneh lagi, mereka pada bilang nasi gorengnya oke2 aja. Gue satu2nya orang yang bilang ngga enak. Uh. Lidah mereka atau lidah gue sih yang nggak berkualitas?

Muncul di otak gue untuk ngambil sebuah crackers. Itung2 buat nemenin nasi goreng gue yang rasanya kalo diibaratkan angka dari satu sampe sepuluh, nilainya itu dua dikurangi nol koma seratus dua puluh lima, dipangkat empat, terus diakar pangkat tujuh, wuss blom selesai, terus dibagi satu per tiga ratus dua puluh sembilan ribu. Silahkan lo hitung sendiri.

Crackers itu warnanya putih. Bentuknya kotak. Ada bolong2 berbentuk kotak buat hiasan. Kalo dimakan, bunyinya krenyess..krenyess.. Iye, crackers itu KERUPUK! Nama kerennya kerupuk itu crackers. Kerupuk = Crackers. Maklumlah, gue kan keturunan orang keren, jadi harus pake istilah2 yang keren juga. *kibasin rambut* Elo juga mau keren? Bisa. Mulai sekarang jangan bilang kerupuk lagi, bilang crackers aja. Okesip.


Nih salah satu anggota fantasticninee
 yang lagi lomba makan crackers!
asiiik banget kan modelnya. 

Di sekolah gue, kalo lo ngga beli catering, lo ngga boleh ambil crackers. Soalnya, crackers udah satu paket sama catering. Jadi kalo lo ngga beli catering, lo ngga bisa dapet crackers. Hihihi ngerti kan? Ga ngerti?? Yaudah. BYE. 

Karna gue dan fantasticNINEE yang lain gaada yang makan catering, terpaksa gue harus mengambil kerupuk dengan gaya yang lebih keren. Ngga, bukan mencuri. Tapi mengambil. Itu dua kata kerja yang berbeda. *kasih senyum super polos* 

Lili mencegah gue untuk melakukan ‘gaya keren’ itu, karna rupanya LUKAS yang tiba2 lewat membuat otak dia mengeluarkan sebuah ide. Dia memberi gue tatapan penuh kode, dan gue membalas tatapan dia dengan kode juga. Kira2 muka Lili seperti ini:


sumber: www.TatapMataSaya.com

“Lukas! Mau beli catering? Titip kerupuk dua!” Lili teriak2 dengan PDnya bagaikan tuan putri.

“Tiga!” gue ikutan teriak dengan frekuensi suara sebesar... oh, gue lupa kalo suara gue nggak terdeteksi frekuensinya.

“Empat!” Brenda ikut meng-order. 

“Lima!” Felita juga ikut pesen. Like a boss banget dah gayanya. 

“SEMBILAN AJA SEKALIAN!” gue langsung menutup orderan. Sebelum berlanjut sampe sembilan, mending gue lanjutin sendiri.

Lukas masang muka bingung, membuat gue pengen ketawa guling2 di trotoar. 

Oke, karena gue masih punya hati nurani, gue ngga tega liat Lukas ngambil crackers berjumlah sembilan sedangkan dia cuman punya dua tangan. Dia bukan gurita yang punya banyak tangan. Akhirnya gue sama Lili berdiri dan memutuskan untuk ngambil sendiri. Thankyou Lukas podolsci (HAHA. Gue gatau nama panjang elo sapa, jadi gue ganti aja ya.) BYE Lukas. gajadi nitip:D 

Dengan berat hati, ngga sih ngga berat2 amat. Gue kembali ke rencana awal gue. “Gaya” kali ini gue namaiin gaya “TakingCrackers”

Awalnya Lili ragu2 buat ngambil, biasalah, dia jaim gitu. Padahal mah dia biasanya dengan gampangnya kok ngambil tu kerupuk. Berhubung crackers’nya tinggal dikit, gue & Lili langsung ambil sama plastik2nya. Eits, kita ga mencuri. Cuman mengambil tanpa ada yang tahu. Beda kan? IYA JELAS BEDA! Lagian kan kemaren gue udah beli catering, terus gue ga ambil kerupuk. Jadi, kerupuknya gue ambil deh hari ini. #ContohAnakBijak #Alibi

Lili bawa satu kantong plastik kerupuk itu ke meja, and, plastiknya belom aja sempet mendarat dengan selamat diatas meja, semua udah pada rebutan ambil crackers. Lain dengan gue, gue masih sempetin masukin satu sendok nasi goreng lagi ke mulut, terus, GUE TARUH SENDOK ITU KE TEMPATNYA. Baru deh abis gitu gue ambil kerupuk, dan ngga sampek lima detik, pas gue liat kearah nasi goreng gue, sendok gue.. hilang.

Gue liat ke bawah, gaada. Gue liatin muka temen2 gue satu2, sapa tau mereka usil ngambil sendok gue, tapi gaada tampang2 yang mencurigakan. Karna biasanya Brenda yang paling usil, gue melemparkan tatapan tajam ke dia. Tapi, nggak sesuai yang gue harapkan, Brenda cuman menghadiahi gue tatapan datar yang nggak ada maknanya, mukanya keliatan lolok banget seakan2 dia emang ngga melakukan dosa apa-apa. 

“SENDOKKU MANA WOY?!”” gue setengah berteriak bercanda. kira2 muka gue waktu itu seperti ini:


sumber: www.MukaSeksi.com

Brenda mengangkat kedua bahunya.

Gue liat kearah temen2 gue yang lain, mereka pada kompak angkat tangan, yang berarti mereka bener2 ga ngambil sendok gue. Gue liat ke bawah kursi, GAADA. Gue buka kantong bajunya Grace Angeline Wijaya, GAADA. Gue angkat bungkus nasi goreng gue, GAADA. Gue liat kantong gue sendiri, JUGA GAADA. Lagi2 gue liatin muka fantasticNINEE satu2. Mereka pada asik makan semua.

“Beneran gaada yang ngambil?”

Pertanyaan gue dijawab sama mereka dengan kompak, mreka geleng2. Kali ini, gue percaya sama mereka. Ga mungkin mereka sempet ambil sendok gue dengan waktu yang singkat. ASTAGA, TERUS SENDOKNYA KEMANA? Gue udah cari ke sudut2 kantin, tapi ngga ada. Untung tadi Oni dapet sendoknya bonus, coba kalo gaada? Gue gabisa ngelanjutin makan.

Readers….. ada yang tau kemana sendoknya? Kasi tau gue jawaban elo di chatbox ya.  Isi chatbox di pojok kanan atas. Ketemu kan? Ga usah tulis email, nama elo aja sama jawaban! Kalo elo merasa nama elo jelek, pake nama orang lain aja. :p

Eh bentar. Jangan2 ‘hantu’nya emang sengaja? Dia sengaja double’in sendoknya Oni, jadi nanti waktu dia ambil sendok gue, gue bisa minta sendoknya Oni? Astaga…. Hantunya sosweet.

Yasudahlah, sendok, dimanapun elo berada, semoga elo baik baik saja ditangan yang mengambil. Semoga kamu bahagia.

Nama gue feliciasutantokeren, kejadian hari ini cuman gue dan elo yang baca ini yang tau. Pesen gue cuman satu, walaupun sendok itu kecil dan bentuknya sama sekali ngga menarik, tapi ternyata hantu juga ingin memiliki sebuah sendok. 

Inti dari cerita ini, hargai orang-orang yang sayang sama lo. Mungkin lo bertanya-tanya apa hubungannya sama sendok. Gini dah, hidup lo itu bakal repot juga kalo ngga ada sendok. Emang terkadang ada makanan yang lebih maknyus kalo di makan pake tangan langsung, tapi kan ngga semua. Jadi, hargai sendok, abaikan bentuk dan fisiknya yang ngga menarik. 

Balik lagi ke topik, mungkin orang yang sayang sama lo itu rakyat kecil, mungkin dia jorok, mungkin fisiknya ngga menarik, tapi coba deh, lo pikirin hati dia. Lo pikirin perasaan dia. Bayangin lo jadi dia. Gimana rasanya sayang sama orang, tapi orang itu bahkan nggak menghargai perasaan lo? 

Karna entah kapan, bisa besok, bisa lima menit lagi, atau minggu depan, perasaan orang yang sayang sama lo itu perlahan-lahan bisa pudar, dicuri sama orang lain--orang lain yang tentunya lebih bisa menghargai perasaan dia. 

Renungkan ini:


sumber: www.BendaKecilTakBerdayaNamunBerguna.com

Sendok yang bentuknya gitu2 doang aja diincer sama banyak orang. Sama hantu lagi. Nah elo, khususnya elo yang jomblo2 dan bentuknya lebih okee, masa kalah sih sama sendok plastik?! Biar gue tebak, reaksi muka lo waktu baca ini pasti:

sumber: www.AkuRapopoGakTauOpoOpo.com


Note: Kalo nanti elo kehilangan sendok, TENANG. STAY CALM. SANTAI. Para makhluk halus memang sedang krisis sendok. Jangan lupa isi chatbox ya!


P.S: sumber2 di atas cuman buat have fun ya, semua gambar diambil dari google :)

Thankyou for reading:D:D 

1 comment:

  1. OK, segera tayang di mading perpustakaan Lighthouse gedung lama :)

    ReplyDelete