Viewers

Saturday, April 19, 2014

50 TIPS GILA TAPI KEREN menghadapi UNAS ala FANTASTIC NINEE

     *bendera fantastic ninee dikibarkan* Hey readers! Hey ELO, iya elo yang mau UN tapi mentalnya masih loyo. Semangat dong, bro & sis! Holla yang disana.. Iya, ELO, elo yang ntar mau beli kunci 20 paket. Tobat masbro, tobatt. Ah, haii kamu. Iya kamu yang sekarang lagi baca tulisan ini, senyum duluu dongg! Most of all, HEYY para siswa siswi penerus bangsa Indonesia! Mana suaranya? (Niat awal: mana duitnya?)

     Hari ini kita lagi berbaik hati nih. Kita mau bagi-bagi 50 tips sukses UN! Tenang, ngga perlu galau, ngga perlu takut. Kencengin sabuk pengaman lo dan plototin kata demi kata yang kita tulis.

    Oh ya, kunci-kunci gipiken (baca: gila tapi keren) yang kita tuliskan dibawah ini udah dapet persetujuan dari kepala CS di sekolah gue, dan udah diresmikan melalui upacara dengan tempo yang sesingkat-singkatnya loh. Udah lulus sensor juga. 
                                                                                                                     
OKAY, ENJOY EVERYONE:

"Harap senang, ada ujian."

1.   Hukum terutama supaya lo bisa lulus UN: belajar sesuai SKL yang di kasih. Ngga usah hafalin ukuran lapangan bola basket, apa lagi hafalin tanggal kapan pertama kali lo ketemu sama gebetan lo.

2.   Jangan menganggap UN sebagai sesuatu yang menyeramkan, karena UN sebenernya ngga se nyeremin jalan percintaan lo. *minta di tampar*

3.  Sebelum belajar, pastiin pikiran lo tenang, bebas kuman dan pastinya juga bebas dari kenangan masa lalu. Buat menghilangkan pikiran lo dari kuman dan kenangan masa lalu, di anjurkan mencuci otak memakai sunlight jeruk nipis. Hanya satu tetes sunlight, setumpuk kuman kenangan masa lalu bersih seketika.

sumber: www.BersihkanLemakMembandel.com


4.   Tempat belajar juga harus yang PW. Di tempat tidur kek, ruang tamu, dimanapun yang buat lo nyaman. Asalkan jangan di rumah mantan aja. 

5.  Matiin HP lo. Internet itu salah satu alasan kenapa lo ngga bisa konsen belajar. Taruh BB/Iphone/Ipad/barang elektronik lo jauh-jauh dari hidup lo buat sementara. Kalo perlu, bumi hanguskan semuanya, lalu, buang abu nya ke Samudra Artik.

6.  UN itu cuman minta di mengerti. Sekali lo bisa ngertiin dia, lo pasti bisa ngerjaiinnya dengan perasaan bahagia-sentosa-abadi-dan-jaya!

7.   Jangan stress. UN bukan gebetan lo yang suka gantungin perasaan lo. UN tau, dia bahkan ngerti kalo lo itu manusia, bukan baju yang bisa di gantung-gantung sesuka hati.


8.  Sehari sebelum UN, gue saranin nggak usa belajar. Main apa kek, pokoknya seneng-seneng. Main game, olahraga, atau apapun lah, asalkan jangan mainin hati anak orang aja. 

sumber gambar: http://MantanSupirAlbertEinstein.com

9.   Puasa mandi. Selama 4 hari 4 malam cukup. Supaya para pengawas nggak brani deket-deket sama lo karna sayang nyawa. Dengan begini, aksi nyontek lo dijamin mulus tak berketombe(?) 

10.  APA?! LO TERGODA DENGAN KUNCI JAWABAN? Ah, ini udah biasa. Yang ngga biasa itu kalo lo tergoda sama pengawasnya ntar.

11. Pakailah pensil 2B. Jangan sampe lo pake pensil 36B, kebesaran bro, kebesaran. HEH! mikir apaan lo???

12. Merek. Perhatikan mereknya. Pakailah merek pensil yang terkenal. Denger-denger, pensil merek Swallow oke juga tuh.

13.  Selain merek, status pensilnya juga harus jelas. Jangan sampe lo pake pensil  dengan status yang nggak terdeteksi sama komputer. (sama kayak hubungan  lo sama dia yang statusnya NGGAK JELAS dan NGGA TERDETEKSI.)

sumber: www.DiGantunginSamaDoi.com

14.  Bawa penghapus lebih dari satu. Hitunglah peluang kemungkinan penghapus lo ‘ngesot’ ke lantai.

15. Buat elo-elo yang biasanya pake seragam acak-acakan, rapiin. Siapa tau ntar pengawasnya cakep, seengaknya ntar dia ngga ilfeel duluan sama lo.

16.  Jangan juga pake kebaya, ntar lo di kira mau ke kondangan. Lo mau UN, sadar. 

17.  Kata emak gue, warna merah itu melambangkan keberuntungan. Jadi, gue sebagai cucu yang-baik-dan-tidak-sombong-serta-berbakti-pada-orang-yang-lebih-tua menganjurkan lo buat pake kolor warna merah. Okesip.

18. Sarapan tetap penting. Roti isi selai kaos kaki busuk recommended! Mengandung DHA, protein, dan sedikit PHP. 

19.  Tobat. Akui dosa-dosa lo dan minta ampun sama Tuhan, doa setiap sepuluh menit sekali, dijamin kalian udah ngantongin nilai sebesar 2,5.

20.   Oh ya,  jangan lupa minum tolak angin. Karna orang pintar, minum tolak angin.

sumber: http://SiomaySatuDongBang.com
21. Jangan lupa juga bawa oli. Cairan ini bisa di gunakan ketika nantinya lo  bimbang. Oh, asal lo tau aja,  oli bisa membantu lo buat mengencerkan isi otak. #JanganDiTiru #AdeganBerbahaya #HanyaYangProfesionalSaja

22. Update status di bbm & ngetweet itu perlu. Minta doa restu dari seluruh rakyat   Indonesia. Tapi ngga usah update status galau-galau.

23. Waktu lo sampe sekolah, samperin temen-temen lo. Bahas soal-soal tentang UN. Jangan malah bahas mantan lo yang semalem ngajak balikan. Basi bro, basi.



24. Langkahkan kaki lo menuju kelas dengan penuh gaya. Nyalaiin kipas angin dari belakang, biarin rambut lo berkibar-kibar layaknya model. Seengaknya, lo keliatan keren lah pas masuk kelas.

25.  Pas LJK udah dibagi, pastiin LJKnya bersih tak bernoda. Pastiin juga ngga ada foto mantan lo yang bisa buat lo mencucurkan air mata nantinya.

26. Tulis nama lengkap lo dengan baik dan benar. Jangan malah isi pake  username twitter lo, apa lagi di tambahin, “Follow gue kaka! Mention for  followback.” plis, jangan.

27. Jangan juga tulis nama lo di LJK seperti ini: "4Qu h4Ny4 M3nc1Nt41Mu" karena penulisan seperti ini bisa buat lo nggak lulus ujian dengan tidak hormat, soalnya yang meriksa LJK lo di prediksikan mual-mual dan pingsan di tempat.

sumber: www.AlayPatutDiBumiHanguskan.com
28. Isi tanggal lahir lo di kolom yang sudah di sediakan. Eits, jangan isi tanggal waktu lo diputusin pacar. Takutnya lo nangis, alhasil LJK lo basah. Kalo LJK basah, berarti lo harus ganti paket baru, dan itu ribet.

29.  Periksa dulu paket soal lo dengan benar. Tahun ini ada 20 paket soal, jadi kalau lo dapet soal bertulisan '198', lo berhak menggebrak meja dengan penuh sensasi.

30.  Waktu lo mau misahin kertas soal dan lembar LJK, jangan lupa nyanyi lagu Taylor Swift, “We are never ever getting back together…” #ApaHubungannya #Abaikan #JanganDiPikir

31. Tarik napas, hembuskan. Kerjain soal-soal yang gampang dulu. Kalau semuanya susah, robek aja tu LJK beserta soal-soalnya, lalu, menangislah sejadi-jadinya. Tunjukkan bahwa kamu menyesal. Minta kesempatan kedua! 

32.  Inget, jawaban di hitami bukan di coblos.

33. Kalo lo dilemma, labil, bimbang, dan bingung mau jawab apa, pilihlah jawaban yang paling bersinar. Kalo ngga ada yang bersinar, jawablah C! karena C itu melambangkan “cinta”, dan cinta ngga pernah salah.

sumber: www.CintaGakPernahSalahElonyaAjaYangBego.com

34.  Tapi kalo lo ngga srek dengan jawaban C, pilihlah huruf yang ngga ada di nama mantan lo. Kenapa? Karna segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan itu pasti salah.

35. “NAMA MANTAN GUE ADA HURUF ABCD NYA!” Wah, kalo udah gini, berarti lo diminta buat itemin semuanya.

36.  Jangan jadi orang yang terlalu puitis, sampe-sampe lo sengaja jawab A-B-A-B semua. Lo lagi ngerjain UN masbro, bukan lagi buat puisi/pantun.

37. “Feeling gue gak kuat, jadi gue ngga yakin feeling gue bener buat capcipcup.”Ah, jangan khawatir, kawan. Lo punya 2 pilihan: Phone A Friend atau Ask The Audience.

38. Yang tingkat kreativitasnya tinggi, inget, lingkarannya tuh di itemin, jangan di motif pake heart atau motif lain. Lo lagi ngerjaiin UN, bukan lagi buat karya seni. Lagian, sebagus apapun LJK lo, bakal berakhir seperti ini:

sumber: www.ContohDaurUlangYangGilss.com

39. Terus, simpanlah contekan di tempat yang aman. Kalo perlu, titipin ke pengawas. Tapi jangan sampe ketahuan temennya.


40. Nggak usah panik kalo soalnya susah semua. Tarik napas, tahan, tahan, tahan, buang lewat bawah. Usahakan kentut, supaya semua kegugupan lo bisa diikutsertakan untuk keluar melalui gas kentut.

sumber: www.KentutinOrangAdalahTugasMulia.com

41. Jangan takut sama pengawas. Kalau dia melototin lo, jangan nunduk, tapi monyongin bibir lo sepanjang-panjangnya. Lalu, bilang ke dia, “Selfie yuk, 123 say cheessee!”

42.  Ingat kata pepatah : 'Maju tak gentar, Menyonteklah dengan benar'

43. Waktu lo mau liat kerpekan lo, terus si pengawas ngeliatin lo dengan tatapan-seksi-yang-menggoda-dicampur-dengan-tatapan-tajam, bilang ke dia kalo Pak SBY sama Pak Boediono aja malah senyum liat lo mau nyontek, masa dia engga?

sumber: www.AkuCintaPakSBYDanPakBoediono.com

44. Atau cara lain, lo bisa tatap tajam mata pengawas, masuki alam bawah sadarnya jauh lebih dalam, jauh lebih lelap dari sebelumnya dan YAK! Buat dia tidur.

45. Cara lain lagi kalo lo ketahuan nyontek, segera mengambil jalan pintas. Pura-pura amnesia. Teriak-teriak, “astaga! Aku dimana? Aku sedang apa? KENAPA SEMUANYA HITAM??”

46. Intinya, kalau lo ketauan nyontek, jangan nangis. Buang semua barang yang dapat memberatkan persidangan lo, contoh: makan kertas contekan, lempar hp dari kaca jendela.


47.  Kalo lo salah buletin jawaban, dan alhasil lo harus ngehapus, hapus pelan-pelan. Lo lagi hapus jawaban UN bro, bukan lagi hapus kenangan masa lalu sama mantan lo.

sumber: www.GalauKangenMantan.com

48. Untuk sebagian orang yg takut ditemenin sama pengawas jika ingin BAK atau BAB, jangan ditahan. Disinilah fungsi pampers bisa sangat berguna. Mamy Poko misalnya. 

49. “Gue udah nguras otak gue, tapi ngga tau jawabannya apa.” Oh, lo pasrah? Gapapa. Pencet bel, katakan PAS. Terus, jangan lupa lambaikan tangan ke kamera.


50. *ini serius* ketika lo tergoda buat nyontek, toleh kepala lo ke kanan, lalu ke kiri. Lakukan ini berulang-ulang ketika godaan datang menghantui lo. 

YAY! Selesai. Gimana kunci-kunci sukses UN 2014 di atas? Gila tapi keren, kan? *kedip-kedip mata* Say no to deg-deg an. SAY NO TO NYONTEK! Lo pasti bisa, asalkan jangan kebanyakan dosa aja. :) Kunci2 di atas memang nggak 100% akurat. Tapi menyisihkan waktu kalian untuk menetralkan kapasitas otak dengan tertawa ngga ada salahnya kan? Nih di kasih bonus:


Sukses buat kalian yg mau UN, Good luck! Elo udah PDKT sama pelajaran 3 tahun nih, tinggal nembak doang.  Masa iya mau di gantungin terus? :P *FantasticNinee meninggalkan tempat upacara diikuti dengan turunnya bendera FantasticNinee*

Thank you for reading! Tinggalin pesan di chat box yang terletak di sebelah kanan atas ya. Ngga usah pake email gapapa kok. Tau kan kanan yang mana? Pake kompas aja supaya lo nggak tersesat. 

P.S: sumber-sumber gambar di atas cuman buat have fun, semua gambar yang ada di post ini kita ambil dari google. :)

6 comments:

  1. Motivasi dan terhibur bacanya ^^

    ReplyDelete
  2. Ngakakk makasi ya fantastic nine ak jadi rada ga takut lagi buat UN ^^

    ReplyDelete
  3. terhibur, nih, buat yg mau UN. :) thanks yaa..

    ReplyDelete
  4. Ih makassih banyak aku bisa ketawa ngakak grgr ini

    ReplyDelete
  5. NGAKAK WOI SUMVEH DAH, MALAH KEINGET INI TERUS GUE PAS UN:(:(=))

    ReplyDelete