Viewers

Tuesday, October 1, 2013

JENNIFER LEONITA'S BIRTHDAY

Hey readers. Nama gue Jennifer Leonita. Orang2 biasa manggil gue Oni. Oh, ralat, temen temen di sekolah seringnya manggil gue ‘Jontor’.  Mau tau kenapa? Rahasia. Soalnya gue suka sakit hati kalo inget2 alesan kenapa gue dipanggil kayak gitu. Eh, engga sihh, biasa aja. Aduh, jadi labil gini gue-_-

Oh elo-elo semua tau gak? Gue itu punya senyum yang bisa buat lo semua melayang. Inget, MELAYANG. Kalo Feli biasa dipanggil FeliKeren, terus Lili dipanggil LiliCute, dan Grace dipanggil Grace Si Malaikat Baik Hati, kalo guee….. Oni si murah senyum! Okefix. 


Selama beberapa menit kedepan, suka ga suka, rela ga rela, gue yang bakal nemenin elo elo semua. Bahasa gue gimana nih? Gak aneh kan pake ‘gue-lo’? Cocok ga sih? Masa ga cocok? Eh eh eh.. ga sopan meremehkan guee..  Gini gini gue juga gaul loh readers.

Tunggu dulu tunggu dulu.. sebelum gue cerita, gue cuman mau ngasih tau, nanti seiring lo baca cerita ini, bakalan ada pelajaran2 yang harus lo hafal. awas kalo ga hafal :p 

Beberapa hari yang lalu, atau yang bisa dibilang beberapa minggu lalu, oh bahkan bulan laluu, umur gue nambah satu tahun. Tanggal 21 Agustus 1999, mama gue berhasil melahirkan gue ke dunia dengan selamat diatas ranjang rumah sakit. Dan inilah gue, Jennifer Leonita a.k.a Oni si murah senyum. Ehem ehem kita mulai readers!!

21 Agustus 2013

Hari itu hari Rabu, gue berangkat sekolah sama seperti biasanya, rambut gue yang selalu dikuncir satu, tas ransel kece gue yang menggantung di kedua pundak gue dan so pasti, senyum yang selalu menghiasi muka gue udah sangat siap untuk ditebarkan. Iya senyum yang itu, yang selalu selalu berhasil membuat semua orang melayang bahkan pingsan waktu lihat gue. Tapi, senyum gue pada hari itu berbeda dengan hari2 biasanya. Gue berangkat dengan sebuah semangat, karena.... hari itu adalah hari ulang tahun gue.

Sesampai gue di sekolah, gue naik ke atas dan buka loker gue yang super kece. Gue taruh tas gue dan gue perhatiin temen temen. Dalam hati gue bertanya – tanya kenapa ga ada satupun orang yang ngucapin happy birthday ke gue, padahal nih ya, mereka sudah nyamperin gue di locker, senderan di pintu locker gue dengan tatapan tak bersalah dan tak berdosa terus talking talking bareng gue. Sikap mereka yang kayak gitu seolah olah nunjukin mereka bener2 tidak tahu betapa specialnya hari itu buat gue. hatiku.hancur.readers. 

FANTASTICNINEE. Kedelapan sahabat gue yang gue harap mereka inget hari itu adalah hari ulang tahun gue. Ya, pasti mereka ingat. Dengan perasaan mantap dan pasti, gue masuk ke salah satu kelas dan langsung  nyamperin mereka. Tau apa yg terjadi readers? GAK ADA satupun yang ngucapin gue happy birthday”. Mereka lupa. Ini taun pertama hari ultah gue ga libur, karna biasanya hari ultah gue kena libur lebaran. Mungkin itu alasan mereka lupa, ya ngga sih? 

Bel sekolah berbunyi, hari itu gue sekelas sama Feli, Grace, dan Celine. Seperti biasa, kita kita fantastic ini punya tempat duduk yang spesialnya badai…. Di tempat itu kita berempat bakalan bisa sender ke tembok kalau kita lagi bosen dan ngantuks dengerin guru yang lagi berkicau di depan kelas, entah ngomongin apa. Pelajaran pertama gue hari itu Matematika, dan gue sama sekali ga bersemangat. Gue masih bertanya tanya dalam hati, beneran mereka lupa tentang hari ultah gue?

Posisi duduk gue yang dibelakang FELIKERE & GRACE SI MALAIKAT, dan Celine, membuat gue bisa ngeliatin mereka dari belakang. Gue tepuk bahu FELIKERE, awalnya gue mau pura pura mancing nanya ini tanggal berapa, tapi gue batalin nanya pertanyaan konyol itu. Serius, gue bener bener bingung. Bayangin deh readers, di hari ulang tahun elo, sahabat sahabat lo bersikap kaya gaada yang special, gaada yang kece badai, gaada yang fantastic, seolah kayak hari biasa. Gimana perasaan lo? Ga enak kan?

Beberapa menit pun berlalu, tiba-tiba gue dapet panggilan buat ikut tambahan pelajaran buat persiapan lomba. Panggilan itu sesuatu banget, berhubung gue lagi bosen pelajaran apalagi temen temen gue nyuekin gue, gue pun dengan senang hati melangkahkan kaki keluar dari kelas. 


Sampai di ruang guru, perasaan gue bermetarmorfosis… perasaan gue berubah jadi: SENENG PAKE BANGET!!  Guru2 inget sama ultah gue. Mereka ngucapin gue ‘happy birthday’ dengan gaya mereka masing masing. Ada yang manggil gue Chris john, ada yang manggil gue Joni, ada juga yang manggil gue Jontor. Emm, apakah merubah nama seseorang itu ada hukumnya? Kalau ada, guru guru yang mengganti nama gue pasti udah masuk penjara. . . 

Gue melangkahkan kaki sambil pasang senyum gue yang mempesona. Nggak lama kemudian, gue ketemu sama temen temen gue yang juga ikut lomba. Ternyata, mereka juga inget. Mereka ngucapin gue. Gue pun belajar dengan serius hingga tiba tiba dua sosok guru muncul tiba tiba di ambang pintu, yang satunya berbadan gendut dan satunya berbulu tebal. Mr. Satria & Mr Michael masuk ke ruangan sambil bawa gitar, dan menyanyikan gue sebuah lagu ‘happy birthday’. OFCOURSE gue seneng banget, ada guru yang nyanyiin gue kaya gt, itu kan spesial badai, jarang lho ada guru yang ngucapin muridnya kaya gt.

Pelajaran pertama: Ga semua guru itu kejam. Cuman tampang mereka aja yang sadis. Padahal sebenernya, hati mereka lembut lohh. Selembut tangan gue~

Setelah acara menyanyi itu kelar, gue kembali belajar dengan serius, berusaha menyingkirkan masalah tentang temen temen fantastic yang ngelupaiin hari ultah gue, gue singkirin itu jauh jauh dari pikiran gue. Seengaknya, untuk dua jam kedepan, karena kalo gue ga konsen, Mr Chandra so pasti bakal nendang gue ke Jupiterrrr, bahkan ke Neptunus.

Beberapa jam kemudian..

Setelah otak gue penuh dengan  angka,  rumus dan segala hal yang memusingkan sel sel otak gue, akhirnya selesai juga penderitaan gue ngerjain soal. Gue keluar menuju ke kantin--karena jam istirahat sudah hampir selesai dan semua temen temen yang latian buat lomba juga udah ninggalin gue.

Ah, males banget nih. Gue ketemu sama temen temen fantasticninee di kantin. Dengan langkah terseret-seret, gue beli makan dan duduk di meja mereka. Ngga lama kemudian, mereka semua ninggalin gue lagi!!!! Alasannya sih soalnya udah mau bel. Emang ngga bisa ya nungguin, bentaaarrr aja?! Gue nyembunyiin perasaan hati gue yang sudah hancur lebur berkeping keping, memberi mereka senyuman setulus mungkin. Mereka pergi. Ninggalin gue. LAGI.

Tinggalah gue yang duduk seorang diri di meja panjang, dimana di ujung lain dari meja itu ada segerombolan anak anak SMA. Readers bisa bayangin ga gimana perasaan gue waktu itu? Tiba tiba seorang sosok berbulu tebal dateng dan duduk di depan gue. Ternyata dia guru IPS kelas 7 gw, Mr Mike. 

Mr. Mike itu bagaikan malaikat yang dateng di tengah tengah kesedihan gue. Dia satu satunya orang yang peduli sama gue, ga kaya temen temen gue yang ngakunya fantastic itu, tapi ternyata ga sama sekali! Mr.Mike nyapa gue dan tanya tentang kemana perginya temen temen gue. Gue jadi seneng, langsung gue pasang senyum gue yang bisa buat readers semua melayang. Atau bahkan, senyum gue ini bisa membuat bulu kuduk Mr Mike BERDIRI SEMUA. Hebat kan senyum gue? Jelas.

Pelajaran kedua: Percaya sama gue, lo itu gak sendiri. Waktu lo sedih dan butuh hiburan,Tuhan itu pasti kasih lo 'satu orang', entah siapapun itu, buat nemenin lo. seengaknya, biar lo gak kesepian :) Oke, gue berasa religius2 gimana gitu jadinya. . . 

Setelah makan, muka gue kusut lagi. Kelipet lagi. Bagaikan kertas buram yang sudah diremas. HAHA. Gimana nggak readers? Secara, gue harus kembali bertemu dengan angka dan rumus yang berhasil bikin gue pusing tujuh keliling delapan luas. Empat jam berlalu, akhirnya gue terbebas dari pelajaran dan gue keluar dari ruang guru.

Gue liat jam dinding sekolah, astaga, jam 14.30. Udah waktunya pulang sekolah, hmm.. temen temen gue mana? Fantastic mana? Apa mereka bener bener lupa sama hari ulang tahun gue? 

Hidup.Itu.Tidak.Adil.Ya,Kawan?

Gue tarik nafas dalem dalem, awalnya gamau gue hembusin, tapi akhirnya gue hembusin juga sih. Gue buka pintu, berusaha serelax mungkin, berusaha menganggap semuanya baik baik aja. Baru dua langkah gue jalan, tiba tiba muncul sosok FELI KEREN yang berhasil bikin gue bad mood hari itu. Dengan tangan yang masih penuh dengan buku buku soal, dia tarik tarik tangan gue bagaikan artis yang ditarik tarik sama fansnya. Gue mau dibawa ke parkiran basement sekolah, katanya ada fans gue yang kece badai nunggu gue di bawah.

Awalnya gue udah curiga. Felikere maksa banget buat ditemenin ke parkiran basement. Tapi akhirnya gue temenin, karna dia ngancem, kalo gue ga ikut, buku2 paket gue yang udah berpindah tangan ke tangannya dia itu bakal di masukin ke tong sampah depan sekolah. Ok, harus diakui Felikere memang pintar dalam hal ancam mengancam.

Pelajaran ketiga: kalo lo diancem orang, mending turutin apa yang dia mau. (tergantung keadaanya sih)

Sampe di parkiran, gue diserbu segerombolan manusia yang telah membuat jantung gue berdebar seperlima lebih cepat dari jantung manusia biasanya. Gue disemprot beribu ribu titik air yang berhasil buat gue basah kuyup dari ujung kepala sampai ujung jari telunjuk kaki gue.

Mereka masing2 bawa botol AQUA yang tutupnya di bolongin kecil2, kayak sabun punya cleaning service. Karena gue takut jadi lebih basah, gue lari keliling sekolah sambil diikuti temen temen gue, bagaikan seorang artis yang dikejar kejar wartawan. Dengan tubuh gue yang super oke ini, gue lari sekuat tenaga ninggalin parkiran basement, berusaha menghindar dari percik2 air dari SEMBILAN BOTOL AQUA.

Seiring gue lari, JK, Grace, Celine, MO juga ikutan lari dan ngejar gue. Feli,Lili and Felita lagi sibuk di belakang buka botol air mineral yang baru. Akhirnya tiba gue terperangkap di dalam parkiran sepeda motor buat guru2. Letaknya di deket lapangan sekolah lama gue.

Tamatlah riwayat gue. Gue disiram air, yang tadinya dilubangi kecil, sekarang dibuka tutupnya. Mereka nyiram gue habis habisan, dan seperti biasa, satu hal yang paling gue lindungi: RAMBUT GUE YANG KECE BADAI TSUNAMI BANJIR TANAH LONGSOR. Dua menit kemudian, Feli, Lili and Felita dateng dan siap membuat tampang gue yang udah ancur, jadi lebih ancur lagi. Feli, Lili, Felita nyiram gue lebih parah. 

Oh for your info, kita berdelapan teriak2. Teriakan kita semua yang kece badai ini membuat seisi lapangan cuman milik kita ber-9. Serasa orang2, mobil2 yang ada disana bergeser waktu kita lari2an. INGET mobil dan orang yg bergeser buat ngasi kita jalan. BUKAN kita yg minggir. FANTASTIC B-)

Ada saatnya gue berhasil merebut botol aqua punya JK, ngga mau buang2 waktu, gue siram mereka semua….. haha, jadi ga cuman gue yang basah. Kita semua jadi saling siram, ga cuman ke gue yg ultah. Alhasil, kita semua basah kuyup, kecuali MO and Brenda. MO itu curang sihh.. masa dia sembunyi, padahal dia salah satu biang kerok kenapa gue basah kuyup dari atas sampe bawah waktu itu. Kalo Brenda, dia lagi pergi ke DBL wakilin tim basket sekolah. Yah, andai dia ikut nyiram gue waktu itu, mungkin tampang gue akan jauh lebih ancur.

Pelajaran keempat: di hari ulang tahun lo, yang elo harus perhatiin bener2 itu: sahabat2 lo. hati2 dijebak. 

Mereka semua pulang satu satu dan tinggalah gue sendiri. Saat itu sudah bukan jam pulang sekolah, sekolah sudah lumayan sepi. Gue masuk ke sekolah yang sepi itu buat ambil tas gue yang kece terus gue ke lapangan buat extra. Ternyata, disitu gue ketemu Brenda yang sudah balik dari DBL dan temen temen basket gue yang lain. Guepun dibanjiri ucapan ‘happy birthday’.

Perlu elo elo ketahui, mereka semua itu inget ultah gue, cuman mereka disuruh buat pura pura lupa sama si felikere supaya muka gue lungset hari itu. Dan rencana jahat felikere itu berjalan mulus sesuai rencananya. KEJAM. JAHAT. Tapi, mereka berhasil nambah 1 pengalaman hidup gue yg 'sweet'. Yang pastinya gabakal pernah gue lupakan. Sekian ya gue cerita. Semoga kalian suka. Dan buat semua yang sudah ngucapin gue, thankyou all…… *SENYUMAN BADAI BUAT KALIAN CLINKKKK* 

“I can’t explain how much they mean to me, but they are the only one I’m afraid of losing.” - Oni

Edited by: Felicia Sutanto keren & Liliana Wijaya Cute. 

PROMOSI:

[FELIKEREN]

HEY ELO!! makasih ya udah nyemepetin beberapa menit di hidup lo buat baca cerita ini, nah, gue mau nawarin sebuah penawaran hebat nih. Gue mau nawarin lo buat buang beberapa menit lagi di hidup lo, dengan baca cerita2 kita yang lain. Buat elo, iya elo yang belum baca cerita2 kita yang lain, dibaca ya. PLEASE. Dibaca. GA BAKAL NYESEL! 

Ada mysteri tentang hilangnya sendok nasi goreng, terus tips2 buat lo yang ga bisa move on, TERUS cerita2 ulang tahun kaya gini'an yang pasti ga kalah serunya. DIBACA YA! kalo lo baca, dijamin deh, anak lo ga bakal ngileran. BYEEBYEEE.. 



1 comment: